Penerapan batu alam pada hunian sangatlah beragam. Tidak bisa dipungkiri bahwa batu alam adalah salah satu komponen alami untuk memperindah bangunan rumah. Banyak penerapan desain hunian berkonsep batu alam untuk memperindah suatu bangunan. Selain mudah dalam perawatan, kesan natural juga sangat terekspos.

Batu alam untuk rumah memang sangat menawan saat di aplikasikan dalam sebuah desain bagunan rumah gaya modern terkini, terlebih untuk type hunian yang Anda impikan bersama keluarga. Kelebihan yang di dapat yakni nuansa alami dari batu tersebut bisa membuat lebih nyaman juga serasa melekat dengan alam bebas yang terbuka.

 

Pengaplikasian batu alam sangat beragam, mulai dari pemilihan jenis batu alam maupun corak dan tekstur. Kesesuaian penggunaan adalah dengan mempertimbangkan kecocokan batu terhadap desain serta terhadap keadaan dimana bangunan ataupun penerapan batu alam.

 

Pagar dan Dinding Batu Alam

 

Karena tempatnya yang notabene pada eksterior, hendaknya dipilih batu alam bertekstur keras/tidak rapuh. Finishing batu alam dalam hal ini sangat menentukan. Untuk motif, kesesuaian tema dngan desain rumah menjadi syarat utama karena mau tidak mau dinding pagar adalah view pertama sebuah rumah.

 

Interior Hunian

 

Pertimbangan pemilihan batu alam lebih cenderung ke motif dan bentuk batu alam. Untuk interior, pilihan lebih leluasa, dan variasi mix batu alam juga tidak terbatas. Relief dan patung batu alam bisa menjadi pilihan. Ragam motif yang tersedia sangat memungkinkan untuk eksplorasi bentuk pada desain rumah dengan batu alam. 

 

Wastafel dan Kamar Mandi

 

Kali ini kecocokan dipilih ragam jenis batu alam kuat bertekstur padat agar mudah dibersihkan. Kamar mandi membutuhkan batu alam padat karena tempatnya yang selalu basah. Finishing pada tempat-tempat seperti ini sangatlah berbeda dengan finishing tipe eksterior bangunan. 

Pin It