Semakin hari semakin banyak orang berminat untuk menggunakan batu alam paras Jogja untuk menghiasi rumah, apakah itu pada tampilan depan rumah, pagar, dinding, maupun dalam desain interior. Karena memang batu alam terutama paras Jogja memiliki keindahan tersendiri dari bentuk, motif, tekstur, naturality serta eksklusifitas.Banyak ragam batu alam misalnya seperti batu paras, batu palimanan, batu candi, batu andesit, batu pacitoroso, batu garut, batu sukabumi maupun batu koral dari Bengkulu, Kupang, Alor dan sebagainya.

 Sanggar BatuParas Online menampilkan banyak bentuk karya batu alam paras Jogja yang unik dan dapat menjadi referensi kita saat akan membangun atau merenovasi bagian rumah kita. Dengan dilengkapi foto-foto yang menarik dapat menjadi acuan pemilihan batu alam sebelum nantinya akan menghias rumah dengan batu alam paras Jogja yang menawan. 

 Batu alam paras Jogja memang sudah sangat populer saat ini, sejarahnya tentunya juga dimulai dari sejarah negeri kita yang kaya peninggalan bangunan dari batu, yaitu bangunan-bangunan candi. Jadi menggunakan batu alam paras Jogja untuk melengkapi rasa cinta tanah air adalah sebuah cara untuk melestarikan sejarah jaman batu di negeri kita. 

Batu alam sebagai vareasi interior

Semua jenis batu alam dapat diaplikasikan untuk interior rumah, baik dinding, lantai, dan lain-lain. Namun, khusus untuk kamar mandi disarankan menggunakan batu alam yang berpori halus keras dan pastinya tidak menyerap air. Jika mudah menyerap air, batu alam tersebut akan mudah juga kotor, berlumut, dan berjamur. Selain itu, penggunaan batu alam berpori sangat sulit dibersihkan. Kalaupun dipaksakan, lama-kelamaan permukaannya akan terkikis.

 Penggunaan batu alam untuk interior rumah biasanya berfungsi sebagai pembeda, penyeimbang, penyejuk, dan pelunak ruangan yang terkesan monoton. Jarang ruang interior yang full menggunakan batu alam. Selain terlihat sumpek, ada beberapa jenis batu alam yang dapat menyedot debu misalkan batu candi dan batu palimanan.

 Bagi Anda yang ingin mendapatkan inspirasi bagaimana menggunakan batu alam paras Jogja agar tidak terasa kurang pas dengan desain rumah Anda, silahkan buka galeri foto kami atau datang langsung ke Sanggar BatuParas di Desa Wisata Mojo Ngeposari Gunungkidul Jogjakarta.

Pin It